Background

kuliah sambil wiraswasta ??

hm, sebenarnya ini agak sulit ya, karena mungkin bisa terjadi banyak kendala. kalau ini usaha keluarga, mungkin masih bisa dilakukan, dan mungkin juga bisa terkelola dengan baik. tapi tergantung setiap orang juga sih, kalau dia bisa mengatur waktu dengan baik dan mengerti tentang dunia usaha, dia akan bisa membuat usahanya itu berjalan.
setiap usaha pasti mengalami pasang surut, kadang bagus, kadang kita jatuh. disinilah dibutuhkan jiwa wiraswasata yang tinggi. memang ada mahasiswa yang memiliki jiwa wiraswasta yang bagus, tapi tidak sedikit juga yang tidak mampu melewati masa sulit di dalam usahanya tersebut. yang mengkhawatirkan adalah masalah dalam usahanya terbawa dalam kuliahnya, dan ini dapat mengganggu saat dia belajar, nilai menjadi turun, dll.
nah, makanya butuh dipikirkan berkali-kali jika ingin melakukan usaha sambil kuliah, pikirkan positif dan negatifnya.
Dan tidak lupa juga, selain skill wiraswasta, kita juga butuh berdoa pada Tuhan, karena Dia lah yang menentukan sukses tidaknya usaha kita.
Dan bagi diriku sendiri, kuliah dulu, baru usaha, agar waktu kuliah ku tidak terbagi dengan usaha yang ku lakukan. Dan agar aku mendapat kesuksesan yang lebih memuaskan hati. :))

Leave a Reply