Background

Menumbuhkan semangat belajar

Judul tulisan ini sangat cocok bagi pelajar dan mahasiswa yang sangat kurang berminat dalam belajar. Jujur saja, saya juga agak malas belajar untuk beberapa mata kuliah. Tapi hal itu harusnya dapat disingkirkan jika kita memiliki tekad dan semangat yang kuat, untuk itu bagaimana caranya menumbuhkan semangat belajar ??
Jika dapat aku simpulkan ada beberapa hal yang dapat menumbuhkan semangat belajar, :
1. Motivasi dari orang tua, mengapa demikian ? Jika kita ingat, hidup kita masih ditanggung oleh orang tua, begitu juga dengan biaya kuliah atau sekolah kita. Maka dari itu, kita harus memberikan prestasi terbaik yang kita miliki agar orang tua kita tidak merasa sia-sia menghabiskan uangnya untuk membayar kuliah atau sekolah kita.
2. Cita-cita, cita-cita adalah tujuan seseorang, jika seseorang tidak memiliki cita-cita untuk apalah hidupnya ? Tentunya orang itu tidak akan semangat dalam menjalani hidupnya, apa lagi bersemangat dalam belajar ?
3. |Motivasi yang tidak terduga, engapa tidak terduga ? Karena suatu saat kita pasti mengalami motivasi yang tidak terduga, seperti contoh seorang anak akan belajar jika dijanjikan dibelikan sesuatu yang dia inginkan oleh orang tuanya. Itulah motivasi tidak terduga.

Hm, itu hanya sebagian kecil hal-hal yang dapat menumbuhkan semangat bejalar yang saya pikir cukup memberikan efek yang besar terhadap seseorang. Masih banyak lagi yang dapat meumbuhkan semangat belajar seseorang.

Leave a Reply