Background

Peran Mahasiswa Terhadap Kemajuan Bangsa Saat Ini

Menurut saya, banyak sekali hal yang dapat dilakukan mahasiswa untuk bangsa dan negaranya. Mahasiswa memiliki peran yang sangat penting bagi bangsanya. Salah satunya adalah menjadi pelopor dalam memlihara lingkungan, tidak berbuat anarki, melawan korupsi dan masih banyak lagi. Mahasiswa sebagai generasi yang baru untuk memimpin negara ini, memiliki tugas yang tidak bisa dianggap remeh. Jika semua mahasiswa melakukan hal-hal yang tadi disebutkan mungkin dampaknya juga dapat kita rasakan. Selain itu, para mahasiswa juga dapat menyumbangkan prestasinya untuk bangsa dan negara dengan mengikuti kompetisi-kompetisi internasional, dengan begitu akan membawa nama negara di luar negeri.
Sebenarnya, tidak perlu langsung melakukan sesuatu hal yang besar, di mulailah dengan hal yang kecil dulu, seperti berprestasi di kampus sendiri, menjadi ketua suatu organisasi dan memiliki integritas yang baik, mengikuti lomba antar kampus dan masih banyak lagi hal yang dapat dilakukan untuk mewujudkan bangsa yang terpelajar.
Maka dari itu, inilah tugas kita sebagai mahasiswa, kesadaran dari mahasiswa itu sendiri juga penting dalam mewujudkan hal-hal tersebut. Jika mahasiswa itu tidak memiliki kesadaran untuk memajukan bangsa, negara ini tidak akan pernah bisa berkembang.

Leave a Reply